Sembuh dari Corona, Muhit Disambut Gembira Warga Lembang Jaya

Sembuh dari Corona, Muhit Disambut Gembira Warga Lembang Jaya

Muhit, salah disambut gembira warga di Kampung Lembang Jaya, Nongsa, Selasa (7/7/2020). (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Muhit (43 tahun), tampak disambut sanak saudara dan warga di Kampung Lembang Jaya, Kelurahan Batu Besar, Nongsa , Selasa (7/7/2020). Ia merupakan salah satu dari lima pasien yang dinyatakan sembuh hari ini.

Dari data tim Gugus Tugas, sejak dirawat 18 Mei 2020, ia sudah melalui 11 tes swab hingga dinyatakan sembuh sesuai standar, yakni dua kali berturut-turut dengan hasil negatif. Ia sebelumnya tercatat sebagai Pasien no 79.
 
"Kembali disampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif Nomor 79, 163, 193, 215 dan 216 yang saat ini dalam perawatan pada Rumah Sakit di Kota Batam," sebut Gugus Tugas dalam keterangan tertulis hari ini.

Selain Muhit (Pasien 79), yang dilaporkan sembuh yakni Pasien 163; Adelina Br Sitepu (48 tahun), warga Tanjung Uma yang merupakan Pedagang Sayur Pasar Tos 3000.

Kemudian Pasien 193; Rowen (41 tahun), Warga Tiban Baru, Sekupang, Karyawan BPR Batu Aji.

Pasien 215; Kapo (23 tahun), Warga Kavling Senjulung, Karyawan Pabrik FCS Kabil

Pasien 216; Andry Balsomang (22 tahun), Warga Bengkong Sadai, Karyawan PT FCS Kabil.

"Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," sebut Tim Gugas.

Saat ini mereka dilaporkan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggal masing-masing guna melaksanakan self isolation/karantina mandiri di rumah selama 14 hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews