77 Pejabat Kepri Berebut 16 Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi

Kantor Pemerintah Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Sebanyak 77 pejabat mendaftar seleksi penerimaan jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pemprov Kepri. Mereka akan bersaing memperebutkan 16 formasi jabatan pimpinan tinggi.

Saat ini Tim Panitia Seleksi (Panasel) Open Bidding JPT Pemprov Kepri tengah memverifikasi dan mengecek seluruh administrasi yang masuk ke panitia tersebut.

"Pada pukul 13.00 WIB, hari Jumat kemarin baru ada 26 pendaftar. Namun, pada sore hingga malam hari pendaftar meningkat dan saat jam penutupan pendaftaran yang masuk ada sebanyak 77 pendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Firdaus, Sabtu (27/6/2020).

Saat ini timsel tengah mengecek dan verifikasi data administrasi yang masuk. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan langsung oleh timsel.

Firdaus juga menyebutkan dari 77 orang pejabat yang sudah mendaftar lelang terbuka, bukan hanya dari kalangan pejabat di lingkungam Pemprov Kepri namun juga dari pemerintahan kabupaten dan kota di Kepri.

"Banyak yang mendaftat dari open bidding JPT Kepri ini. Nantinya ke 77 pendaftar ini akan berebut dan bersaing untuk mengisi 16 formasi yang dibuka," jelas Firdaus lagi.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi ini diterangkan Firdaus, selanjutnya pada tanggal 29 Juni 2020 mendatang masuk ke tahap penulisan makalah.

Selanjutnya pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2020 dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Seterusnya pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2020 dengan proses presentasi, wawancara, uji kompetensi manajerial dan sosial kultur.

"Nantinya pada tangga 5 Juli ada proses penelusuran rekam jejak, dan dilanjutkan pada tanggal 17 Juli merupakan pengumuman hasil seleksi akhir. Nanti selanjutnya hasilnya kita serahkan ke Plt Gubernur," kata Firdaus.

(sut)