Kasat Reskrim dan Sabhara Polres Lingga Dimutasi

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang memimpin sertijab Kasat Reskrim dan Sabhara di Rupatama Polres Lingga (Foto:dok.Polres Lingga)

Lingga - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kasat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Lingga, Kepulauan Riau, dimutasi. Proses serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Rupatama Polres Lingga, Sabtu (27/06/2020) pagi.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang mengatakan, alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

"Kepada Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara yang baru, saya minta untuk segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan amanah serta tidak takut menjalankan tugas selama sesuai dengan prosedur," ujar AKBP Boy saat memimpin sertijab.

Ia melanjutkan, dengan dilakukannya pelantikan jabatan ini dapat dijadikan sebagai pemicu semangat kerja kepada pejabat yang baru dilantik. Sehingga mampu bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat.

"Untuk kasat yang lama, saya ucapkan terimakasih untuk kontribusi yang telah diberikan, terima kasih telah menyalurkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada Polres Lingga. Saya mohon maaf apabila memiliki kesalahan ataupun kekurangan selama kepemimpinan saya," sebutnya.

"Kepada kedua PJU yang pindah tugas tersebut, saya juga berharap agar setiap pelajaran yang baik selama di Polres Lingga, dapat ditularkan di tempat yang baru, dan mungkin dapat dikembangkan lebih baik lagi," sambung Kapolres.

Sebagaimana diketahui, mutasi kedua PJU Polres Lingga ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Nomor KEP/ 211 /VI/2020, tanggal 11 Juni 2020. Adapun PJU Polres Lingga yang di mutasi adalah Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada dan Kasat Sabhara AKP Bangun Tua Nasution.

AKP Rangga sendiri dimutasi sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bintan. Beliau diganti oleh AKP Adi Kuasa Tarigan, yang sebelumnya menjabat PS.Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri.

Sedangkan Kasat Sabhara AKP Bangun dimutasi dan diangkat menjadi Kasat Binmas Polres Karimun. Penggantinya IPTU Purwadi yang sebelumnya menjabat sebagai PS.Kanit Sabhara Polsek Kawasan Sri Bintan Pura Polres Tanjung Pinang.

(ruz)