Hari Bhayangkara Ke-74

Polres Lingga Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Lansia hingga Nelayan

Polres Lingga Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Lansia hingga Nelayan

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang menyerahkan sembako kepada warga yang berhak menerimanya (Foto:dok.Polres Lingga)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga dan Kepolisian Sektor (Polsek) jajarannya, menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako secara serentak, Jumat (26/6/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik. Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif," ucap AKBP Boy.

Kapolres Lingga ini menilai, tema tersebut sangat tepat dimaknai bahwa TNI dan Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas, harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas selaku Ketua Seksi Bakti Sosial Hari Bhayangkara menjelaskan, untuk kegiatan serentak Polres Lingga hari ini, ada 477 paket sembako yang dibagikan Polres. Sementara Polsek jajaran membagikan paket sembako dengan total 850 paket.

"Pelaksaaan kegiatan bakti sosial ini tetap mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing) guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," sebut AKP Emsas.

Selain pembagian paket sembako, Polres Lingga dan jajaran juga melaksanakan bakti kesehatan pengobatan gratis, bedah rumah, pembagian masker gratis, gotong royong membersihkan rumah ibadah, dan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM dan SKCK gratis bagi pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli.

"Untuk sasaran pembagian sembako, merupakan masyarakat kurang mampu, petani, nelayan, fakir miskin dan lansia," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pendistribusian sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Lingga, Danramil Dabo Singkep, Pejabat Utama Polres Lingga, Personel Polres Lingga, dan Personil TNI.

(ruz)
Komentar Via Facebook :