Pemprov Kepri Bangun Jembatan Marok Tua, Sui Hiok: Senayang-Sebangka Kapan?

Pemprov Kepri Bangun Jembatan Marok Tua, Sui Hiok: Senayang-Sebangka Kapan?

Pulau Senayang yang berhadapan langsung dengan Pulau Sebangka (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), akan membangun jembatan 'Anak Tiri' di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, di tahun 2020 ini.

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan mencapai 200 meter tersebut dilakukan langsung Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, Minggu (21/6/2020) kemarin.

Baca: Isdianto Targetkan Jembatan Baru di Marok Tua Lingga Beroperasi 9 Desember 2020

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Sui Hiok menanggapi positif pembangunan tersebut. Kata dia, pembangunan jembatan Marok Tua patut diapresiasi.

"Ketika kita mendengar jembatan Marok Tua akan segara dibangun oleh provinsi, kita merasa bersyukur karena aset jalan dan ekonomi terletak disana," kata dia kepada Batamnews, Senin (22/6/2020).

Namun, Sui Hiok turut menyinggung terkait pembangunan jembatan Senayang-Sebangka. Pasalnya, sejak digaungkan bakal dibangun, hingga kini masih belum ada kepastian.

"Kami anak Senayang sangat berharap dengan pembangunan jembatan Senayang-Sebangka. Katanya di perencanaan, pembangunan jembatan Senayang sudah ada, tapi kapan jembatan ini dibangun?," tanya Sui Hiok.

Lanjutnya, jembatan Senayang-Sebangka perlu dibangun. Selain untuk perkembangan daerah baru, jembatan ini juga akan menjadi aset ekonomi dan pemerintahan, serta pusat wisata.

"Dari priode ke periode pilkada, itu yang diminta masyarakat kepada calon kepala daerah. Kami sangat berharap Pemprov Kepri bisa membangun jembatan Senayang-Sebangka ini," pungkas Sui Hiok.

(ruz)