Bantuan Mengalir ke Puskemas Senayang, dari Doctor Share Hingga Pemda Lingga

Bantuan Mengalir ke Puskemas Senayang, dari Doctor Share Hingga Pemda Lingga

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menyerahkan bantuan ambulance kaisar kepada Kepala Puskesmas Senayang (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, menyerahkan dua unit ambulance roda tiga (kaisar) untuk Puskesmas Senayang, Kecamatan Senayang serta Puskesmas Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kamis (18/6/2020).

Baca: Dua Puskesmas di Lingga Dapat Bantuan Ambulance Roda Tiga dari Pemda

Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardianty mengapresiasi bantuan yang diserahkan Pemda Lingga tersebut. Kata dia, bantuan ambulance ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lingga di bidang kesehatan.

"Alhamdulillah saya ucapkan, setelah beberapa waktu kita menunggu, dan hari ini kita telah memiliki ambulance kaisar yang dapat membantu kita dalam proses penanganan untuk warga yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan nantinya," ucap Lenny.

Lanjutnya, di dalam ambulance tersebut juga telah dilengkapi alat kesehatan. "Jadi di dalam ambulance itu ada alat kesehatan seperti tensimeter stetoskop, oksigen dan kotak P3K," ujar Lenny.

Namun, sebelum menerima ambulance tersebut, Puskesmas Senayang di hari yang sama juga telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 dari Yayasan Doctor Share. APD tersebut dikirimkan yayasan menggunakan jasa ekspedisi.

Ada bermacam item yang dikirim Yayasan Doctor Share, diantaranya Hazmat/Coveral, Handsanitizer, Surgical mask, sarung tangan non steril, Vitamin C, Face shield, Masker N-95, Kacamata goggle, Garnier handsanitizer gell, Garnier skin care, serta Balsem geliga dan beberapa item lainnya.

"Kami mewakili Pemkab Lingga mengucapkan terimakasih atas sumbangsih yang diberikan Yayasan Doctor Share," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan SDK di Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, drg Siti Nafiah.

Baca: Pemkab Lingga Terima Bantuan APD dari Yayasan Doctor Share

(ruz)