Telkomsel Tingkatkan Jaringan 4G LTE di Senayang

Telkomsel Tingkatkan Jaringan 4G LTE di Senayang

Ilustrasi

Lingga - Akses internet di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, kini semakin lancar. Pasalnya, sepekan lalu, pihak Telkomsel telah meng-upgrade kapasitas jaringan 4G LTE di wilayah tersebut.

Informasi ini dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Kominfo dan Humas di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jumadi melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kominfo, Ady Setiawan, Senin (22/6/2020).

"Iya, pihak Telkomsel untuk wilayah Kepulauan Riau sudah melakukan peningkatan atau penguatan jaringan internet di Kelurahan Senayang pekan lalu," kata Ady kepada Batamnews.

Ia menjelaskan, sebelumnya jaringan internet di Kelurahan Senayang juga sudah 4G. Hanya saja kapasitasnya masih belum terlalu kuat.

"Waktu MTQ Senayang kemarin, kami juga minta penguatan, tapi itu cuma sementara. Kalau yang sekarang ini Insya Allah seterusnya," ujar Ady.

Dengan demikian, ia berharap kedepannya seluruh wilayah pulau di Kabupaten Lingga yang berpenduduk, sudah dapat tercover jaringan 4G secara keseluruhan.

"Jika jaringan semuanya sudah 4G, tentu dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi. Karena kita ketahui sendiri akses internet di era sekarang sudah menjadi kebutuhan vital," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews