Dua Puskesmas di Lingga Dapat Bantuan Ambulance Roda Tiga dari Pemda

Dua Puskesmas di Lingga Dapat Bantuan Ambulance Roda Tiga dari Pemda

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyerahkan kunci ambulance kaisar kepada Kepala Puskesmas Senayang (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, menyerahkan ambulance roda tiga (kaisar) untuk Puskesmas Senayang, Kecamatan Senayang dan Puskesmas Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kamis (18/6/2020).

Penyerahan dilakukan langsung Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Syamsudi.

"Kami sediakan ambulance berbentuk kaisar ini mengingat wilayah ini (Senayang dan Benan) ruas jalannya tidak memadai untuk disediakan ambulance seperti biasanya. Untuk itu solusi yang tepat ya harus ambulance yang berbentuk kaisar," ucap Muhammad Nizar disela-sela kegiatan penyerahan tersebut.

Lanjut orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu ini, tersedianya ambulance kaisar itu diharapkan dapat membantu dan mempermudah pihak puskesmas dalam pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah kedatangan ambulance kaisar. Semoga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan dijaga sebaik-baik mungkin," harap Nizar.

Sebagaimana diketahui, penyerahan ambulance kaisar baik di Puskesmas Senayang dan Benan ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Plt Kepala DKPPKB Lingga. Masing-masing puskesmas menerima 1 unit ambulance kaisar dari Pemda Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews