Mayat di Perairan OPL Dipastikan Jasad Nelayan Karimun yang Hilang

Mayat di Perairan OPL Dipastikan Jasad Nelayan Karimun yang Hilang

Jasad nelayan Karimun saat ditemukan di perairan OPL wilayah Singapura. (Foto: istimewa)

Karimun - Jenazah yang ditemukan di perairan Singapura beberapa waktu lalu, dipastikan bernama Syaid Kadar Jailani, nelayan Karimun yang sempat hilang saat melaut.

Dengan kepastian ini, Otoritas Singapura akan segera melakukan proses pemulangan jenazah ke Karimun, Kepulauan Riau, Indonesia.

KBRI Singapura mengucapkan terimakasih kepada kepolisian Karimun, yang telah menyampaikan data sidik jari dari WNI yang diduga sebagai pemilik identitas dari mayat yang ditemukan terapung di perairan Singapura pada 11 Juni 2020 lalu.

Berdasarkan data tersebut, kepolisian Singapura telah berhasil mencocokkan sampel sidik jari dengan jenazah.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, mengatakan bahwa kepolisian akan selalu siap memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Polres Karimun siap dan segera melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat, khusus Kabupaten Karimun," kata Adenan, Sabtu (20/6/2020).

Pemulangan jenazah nelayan Karimun itu, dibantu oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Singapura melalui jalur laut, dengan menggunakan anggaran perlindungan WNI perwakilan.

Jenazah akan dipulangkan pada Sabtu (20/6/2020). Sehingga instansi terkait dapat membantu proses pemulangan di pintu masuk atau pelabuhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews