Cerita Pemilik Rumah yang Hancur Ditabrak Truk Tabung Gas

Cerita Pemilik Rumah yang Hancur Ditabrak Truk Tabung Gas

Sukirtono, pemilik rumah yang hancur ditabrak truk saat berbincang dengan Kapolres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Truk pengangkut tabung gas menghantam sebuah rumah di Jalan MT. Haryono, Ranggam, Tebing, Karimun pada Jumat (19/6/2020) siang. Tak ada korban jiwa, namun tabung gas berhamburan hingga ke atap rumah.

Sukirtono, sang pemilik rumah mengaku tak menyangka jika truk berwarna merah BP 9239 KY itu 'mampir' tanpa diundang. Dia mendengar benturan keras saat truk itu menabrak sisi kanan rumahnya.

"Awalnya ada suara dentuman, kayak bunyi bom. Pas dilihat atap ini sudah berlubang (sambil ,enunjuk atap yang bolong). Pas liat kedepan, mobil gas itu udah masuk ke bagian depan rumah," ujar Sukirtono.

Saat kejadian itu, pensiunan PNS itu sedang berada di dalam rumah bersama tiga orang cucunya. Beruntung, mereka berada di bagian belakang rumah saat insiden itu terjadi.

Beruntung juga, truk LPG itu tidak masuk dan menabrak tembok depan rumah. Sebab, sebelum hinggap di garasi rumah, laju truk ditahan tembok dan pohon mangga.

Baca: Truk Tabrak Rumah di Karimun, Tabung Gas Berhamburan ke Atap

Diketahui, mobil truk melaju dari arah Balai menuju arah Tebing. Tepat di depan apotek di Jl MT Haryono, laju mobil hilang kendali dan menabrak tembok apotek.

Karena tembok apotek tidak kuat menahan laju mobil, dan mobil kembali menabrak sebuah pohon mangga, hingga akhirnya menabrak rumah.

"Kalau tidak ada tembok sama pohon mangga. Tidak taulah, bisa saja mobil udah hinggap di atap rumah," ucap Sukirtono, disebelah istrinya Wiwik Wirdanty.

Sementara itu, tiga orang yang berada di dalam mobil LPG itu, dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Kemudian, gas LPG 3 Kilogram kosong yang merupakan muatan truk dipindahkan ke truk lainnya. Truk nahas itu kemudian dievakuasi menggunakan alat berat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews