Pemkab Lingga Terima Bantuan APD dari Yayasan Doctor Share

Pemkab Lingga Terima Bantuan APD dari Yayasan Doctor Share

Kepala Puskesmas Senayang dengan bantuan APD Covid-19 dari Yayasan Doctor Share (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, khususnya Puskesmas Senayang, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Doctor Share untuk penanggulangan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

APD yang terdiri dari beberapa item tersebut dikirim Yayasan Doctor Share melalui jasa ekspedisi dan sampai ke Kabupaten Lingga, Kamis (18/6/2020).

"Kami mewakili Pemkab Lingga mengucapkan terimakasih atas sumbangsih yang diberikan Yayasan Doctor Share," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan SDK di Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, drg Siti Nafiah kepada Batamnews, Kamis (18/6/2020).

Ketika disinggung alasan Yayasan Doctor Share mau memberikan bantuan APD untuk Kabupaten Lingga, khususnya Puskesmas Senayang, wanita yang akrab disapa Utit ini menilai karena adanya ikatan emosional antara Yayasan dan Puskesmas Senayang.

"Mungkin karena punya ikatan emosional semenjak bakti sosial kemarin. Melihat kondisi geografis kita yang cukup sulit, ditambah dengan kondisi pandemi sehingga kebutuhan APD menjadi langka, sementara kebutuhan meningkat drastis," ujarnya.

Bantuan APD Covid-19 yang didonasikan Yayasan Doctor Share untuk Puskesmas Senayang di Lingga (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Sebagaimana diketahui, adapun APD yang didonasikan Yayasan Doctor Share bersama para donatur diantaranya INSEAD, IGCN, LIONS CLUB, ARLEEN, L'OREAL, ANDO, SymAsia dan lainnya itu terdiri dari:

1. Hazmat/Coveral 20 pcs
2. Handsanitizer 2 liter
3. Surgical mask 1 box
4. Sarung tangan non steril 3 box
5. Vitamin C 20 strip
6. Face shield 8 pcs
7. Masker N-95 260 pcs
8. Kacamata goggle 7 pcs
9. Garnier handsanitizer gell 20 botol
10. Garnier skin care 200 saset
11. Balsem geliga 3 botol
12. Kopi 50 saset
13. Garnier fasial wash 16 tube
14. Shampo sacrub 4 botol
15. Shampo seriee expert 4 botol


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews