Ilmuan Israel Temukan Masker yang Diklaim Bisa Bunuh Virus Corona

Ilmuan Israel Temukan Masker yang Diklaim Bisa Bunuh Virus Corona

Ilustrasi

Jakarta - Baru-baru ini peneliti di Israel mengklaim telah menemukan masker yang dapat digunakan berulang kali. Masker ini juga diklaim dapat membunuh virus Corona dengan panas dari pengisi daya ponsel.

Dikutip dari NBC News, Profesor Yaur Ein Eli selaku kepala peneliti dari Technion University Haifa mengatakan masker ini memiliki portabel USB dengan listrik, melalui charger standar ponsel yang akan memanaskan lapisan serat karbon hingga 158 derajat celcius.

Sebelumnya, Profesor Yaur Ein Eli mengatakan bahwa masker sekali pakai secara global sangat tidak ekonomis dan ramah lingkungan.

"Ini cara kami untuk menemukan solusi dengan membuat masker yang dapat digunakan kembali dan ramah lingkungan," katanya.

Proses membersihkan masker pun memakan waktu hingga 30 menit. Namun penggunanya tidak boleh memakai masker tersebut saat sedang diisi daya.

Masker tersebut terlihat seperti masker wajah N95 standar, dengan katup di bagian depan dan karet untuk menahannya di sekitar kepala. Para peneliti mengajukan paten untuk masker ini di Amerika Serikat (AS) pada akhir Maret dan mengatakan mereka sedang mendiskusikan menjual produknya dengan sektor swasta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews