Penumpang dari Batam Batuk-batuk Diamankan Petugas Pelabuhan Karimun

Penumpang dari Batam Batuk-batuk Diamankan Petugas Pelabuhan Karimun

Seorang penumpang kapal dari Batam yang baru sampai di Karimun diminta untuk isolasi oleh petugas kesehatan di pelabuhan. (Foto: Batamnews)

Karimun - Tim Covid19 Karimun menjaring seorang penumpang kapal dari Batam, Kamis (11/6/2020). Selain tidak membawa surat kesehatan, kondisi penumpang itu memperlihatkan tanda tidak sehat seperti batuk-batuk. 

Ia akhirnya dibawa petugas ke puskesmas untuk rapid test, dan kemudian dirujuk ke RSUD HM Sani dan ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Pria tersebut tiba di Pelabuhan Karimun menggunakan kapal terakhir dari Batam hari itu. 

Koordinator Penanganan Percepatan Covid-19 Pelabuhan Karimun, Muhammad Rahendra membenarkan hal tersebut "Kami dapatkan satu orang pria yang tidak bawa surat, kemudian kita bawa ke Puskesmas," ujar Hendra, Jumat (12/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, menyebutkan jika penumpang itu sudah dibawa ke RSUD HM Sani untuk diobservasi.

Petugas berpakaian APD, membawa pria warga Karimun yang diketahui bekerja di Batam tersebut.

"Benar, dari Batam. Rapid test hasilnya non reaktif. Tapi dokter menetapkan dia sebagai PDP. Ia menunjukkan gejala batuk. Pasien akan kita lakukan tes swab, dan itu harus. Jadi pasien kita lakukan isolasi di rumah sakit," kata Rachmadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews