Sekda Kepri Pastikan Anggaran Pilkada 2020 Aman

Sekda Kepri Pastikan Anggaran Pilkada 2020 Aman

Sekda Kepri TS Arif Fadillah berdiskusi dengan komisioner KPU terkait persiapan Pilkada. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri untuk melihat kesiapan lembaga itu menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada).

Menurut Arif, Pemprov Kepri mendukung penuh pelaksanaan pilkada ini. Sebagai komitmen, misalnya, Pemprov Kepri adalah yang pertama menyelesaikan terkait urusan NHPD. 

Bahkan, tambah Arif, dalam refocusing anggaran terkait Covid-19, anggaran untuk KPU tidak tersentuh sama sekali. 

"Anggaran KPU masih utuh untuk tahapan pilkada ini," kata Arif, di Kantor KPU Kepri, Tanjungpinang, Kamis (11/6/2020).

Arif juga berharap pelaksanaan pilkada di Kepri akan berjalan lancar dan aman, tidak timbul hal yang diinginkan di masa pandemi Covid-19 ini.

“KPU Kepri menyatakan siap, dan menyampaikan ada penambahan TPS dan kebutuhan APD, sesuai protokol kesehatan," imbuh dia.

Dalam diskusi dengan komisioner dan sejumlah pegawai KPU, Arif ingin tahapan-tahapan tersebut berjalan dengan lancar. Satu kunci yang harus dilakukan adalah komunikasi.

Untuk persiapan pilkada ini, Arif berkali-kali ikut rapat melalui video conference baik dengan Kemendagri, KPU Pusat, Kemenko Polhukam dan TNI/Polri. 

"Semua itu sebagai koordinasi agar tahapan pilkada berlangsung lancar dan tak melanggar protokol kesehatan," katanya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews