Soerya Respationo Silaturahmi dengan Partai Koalisi Bahas Pilkada

Soerya Respationo Silaturahmi dengan Partai Koalisi Bahas Pilkada

Soerya Respationo. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri HM Soerya Respationo dalam sepekan terakhir mendapat kunjungan silaturahmi dari dua partai koalisi. 

Keduanya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri dan Partai Gerindra Kepri. Perbincangan tentang pemilihan kepala daerah di Kepri menjadi salah satu topik dalam silaturahmi tersebut.

"Masih suasana Idul Fitri. Silaturahmi dan seperti halalbihalal terbatas. Kita juga tentu ada bicara politik, termasuk soal Pilkada yang semakin dekat," kata Soerya di Perumahan Duta Mas, Batam, Minggu (7/6/2020).

Menurut Soerya, bersama Gerindra dan PKB, mereka memang memperkuat koalisi untuk menghadapi pilkada tahun ini. Apalagi, diperkirakan proses Pilkada ini akan berlangsung di masa pandemi Covid-19. 

"Tentunya harus ada sterategi dan menjaga kekompakan antar koalisi ini," ujar Soerya.

Pada kesempatan itu, Soerya dan partai koalisi membahas pola-pola yang akan mereka lakukan untuk bertemu dengan calon pemilih. 

KPU tambah Soerya, sudah mengeluarkan semacam panduan dan hal-hal yang tidak boleh dilaksanakan semasa pandemi ini. 

"Tentunya kita komitmen harus patuhi aturan dan ketentuan tersebut," ujarnya.

Dituturkan Soerya, di antara diskusi itu, pihaknya lebih banyak membicarakan upaya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi ini. 

Soerya bersama PDI Perjuangan Kepri sejak awal pandemi ini mewabah, sudah melakukan berbagai langkah antisipasi dan membantu masyarakat luas.

PDIP Kepri bersama Gerindra dan PKB juga membahas langkah-langkah sosial kemasyarakatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Kita ingin masyarakat terbantu akibat wabah ini. Karena itu, walaupun membahas pilkada, poin-poin membantu masyarakat menjadi yang utama,” kata Soerya.

Sabtu (6/6/2020) malam, Soerya juga menerima silaturahmi Apri Sujadi yang merupakan Bupati Bintan, yang juga Ketua DPW Demokrat Kepri.

"Jadi selaian membahas Pilkada 2020, saya dan Apri juga berdiskusi soal pandemi Covid-19, dan tentunya membahas perkembangan politik kawasan ini," tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews