Jokowi Minta Daerah yang Akan Terapkan New Normal Lapor Kondisi ke Pusat

Jokowi Minta Daerah yang Akan Terapkan New Normal Lapor Kondisi ke Pusat

Rakor via Vicon oleh Tim Gugas Kepri dengan pusat. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengikuti rapat koordinasi via video conference dengan Tim Gugus Tugas Covid19 yang dimpimpin Presiden Jokowi. Dari Kantor Gubernur di Tanjungpinang, Isdianto mendengarkan pemaparan Jokowi di Jakarta.

Presiden menegaskan jika ancaman Covid19 masih diantisipasi. Kondisi saat ini menurutnya bisa saja berubah. Jokowi mengantisipasi agar tidak ada lonjakan kedua.

"Situasi waspada ini akan terus kita laksanakan sampai vaksin kita temukan. Kita harus beradaptasi dengan Covid. Kita mulai dengan kebiasan baru. Hal ini bukan berarti kita menyerah," kata Jokowi.

Ia meminta agar tim Gugus Tugas di setiap daerah gencar sosialisasi pra kondisi seperti jaga jarak, jangan berkerumun, cuci tangan dan lainnya.

Ia menyebutkan jika daerah yang akan masuk era new normal, agar menyampaikan ke ketua gugus tugas, yakni tentang data dan kondisi di daerah bersangkutan. 

"Kesiapan daerah juga harus diperhitungkan, baik fasilitas kesehatan dan sebagainya. Buka secara bertahap. Dan jika ternyata nanti ada kasus baru, maka daerah yang sudah new normal akan ditutup kembali," uangkap Jokowi.

Sementara Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, bahwa Pemprov Kepri senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah pusat dalam menengani Covid-19 di daerah. 

Sehingga apa yang diberlakukan di daerah diselaraskan dengan instruksi pusat.

"Sejauh ini kita bekerja dengan serius. Yang terpenting masyarakat juga harus serius menjalankan protokol kesehatan. Saya yakin dan percaya, mata rantai Covid-19 di Kepri bisa kita putus," kata Isdianto. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews