Update Covid19 Batam Rabu 10 Juni: Ada Penambahan 5 Kasus Positif

Update Covid19 Batam Rabu 10 Juni:  Ada Penambahan 5 Kasus Positif

ilustrasi.

Batam - Kumulasi kasus positif Covid19 di Kota Batam bertambah 5 kasus dari 159 menjadi 164. Data ini dirilis tim Gugus Tugas Provinsi Kepri, Rabu (10/6/2020) pukul 17.00 WIB.  

Kendati demikian, dari jumlah tersebut sudah 64 kasus dinyatakan sembuh di Batam, walau dukanya ada 11 kasus meninggal.

Saat ini ada 48 orang yang menjalani karantina sebagai positif Covid19 di Batam, dan 41 pasien positif dalam perawatan di sejumlah rumah sakit. Totalnya 89 orang yang berstatus positif Covid19 di Batam.

Data ini juga menampilkan jika ada 198 pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang menjalani treatment dan karantina, begitu juga ada 1.961 orang dalam pemantauan (ODP) yang dipantau kesehatannya oleh tim Covid hingga beberapa waktu ke depan.

Potensi penambahan kasus berada pada PDP yang menunggu konfirmasi hasil test swab mereka tersebut. Sementara sejumlah ODP yang berisiko terpapar Covid akibat close contact dengan pasien terkonfirmasi juga sudah diambil swab dan menunggu hasil.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19, HM Rudi menyebutkan jika pertumbuhan kasus yang berkaitan dengan berbagai klaster ataupun kasus baru masih sangat mungkin terjadi.

"Baik dari transmisi lokal maupun impor. Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19," sebutnya.

Ia pun berharap warga bisa secara sadar menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid19 ini untuk kebaikan bersama.
 

(fox)