Brasil Catat 32 Ribu Kasus Baru Covid-19 Usai Longgarkan Lockdown

Brasil Catat 32 Ribu Kasus Baru Covid-19 Usai Longgarkan Lockdown

Ilustrasi

Jakarta - Brasil melaporkan penambahan lebih dari 32 ribu kasus baru virus Corona dalam sehari. Pada Selasa (9/6/2020), total konfirmasi Covid-19 di negara tersebut menjadi 739.503 kasus.

Mengutip CNN International, Kementerian Kesehatan Brasil menyebut ini adalah kali keempat Brasil mencatatkan lebih dari 30 ribu kasus baru dalam kurun waktu 24 jam sejak wabah dimulai,

Dilaporkan juga penambahan kematian sebanyak 1.272 orang di hari tersebut sehingga jumlah kematian total mencapai 38.406 jiwa.

"Covid-19 terus menyebar secara agresif di Brasil, Peru, dan Chili," tutur Pan American Health Organisation dalam sebuah pernyataan.

Benua Amerika telah melaporkan lebih dari 3,3 juta kasus virus Corona, lebih banyak dari wilayah lain di dunia.

Salah satu daerah di Brasil yang paling terhantam Covid-19, San Paulo, telah melonggarkan pembatasan dan penguncian wilayah sejak 11 Mei lalu meski jumlah kasus virus Corona masih sangat banyak.

Sementara itu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada pertengahan April juga menyebut ia sangat menentang adanya lockdown dan ingin karantina wilayah di cabut sesegera mungkin. Ia bertekad memulai kembali perekonomian meski negara tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdampak virus Corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews