Capai Rp 16 Juta, Donasi untuk Amsaton Terus Mengalir

Capai Rp 16 Juta, Donasi untuk Amsaton Terus Mengalir

FKPM bersama mahasiswa menggalang dana untuk Amsaton, warga Natuna yang terkena kanker kulit. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Nestapa Amsaton, warga Kelurahan Batu Hitam, Natuna yang menderita kanker kulit memantik aksi solidaritas warga. Sejumlah komponen menggelar aksi galang dana untuk Amsaton.

Sejauh ini, memang belum ada bantuan langsung dari pemerintah untuk pengobatan Amsaton. Sehingga, warga pun bergerak menggalang aksi solidaritas.

Salah satu komponen warga yang menggalang dana adalah Forum Kita Peduli Selamat ( FKPS) Natuna. Bersama puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Islam ( STAI) Natuna mereka turun ke berbagai titik strategis pada Minggu (7/6/2020) sore.

"Alhamdulillah, hingga kemarin sore sudah terkumpul Rp 16 juta dan langsung kita serahkan ke keluarga Amsaton," kata Ketua FKPS Yanto, Senin (8/6/2020).

Istri Amsaton, Fitriawati tak mengira tingginya solidaritas berbagai elemen warga. Semenjak informasi tentang sakit suaminya itu dibagikan di berbagai media sosial dan dibukanya donasi oleh FKPS, banyak donatur dan masyarakat yang bersimpati dengan 

"Selain dari FKPS, ada juga dari Ikatan Pemuda Midai dan juga masyarakat lain yang datang ke rumah menyerahkan bantuan. Rencananya semuanya akan kita kumpulkan untuk keperluan pengobatan bapak nantinya," terang Fitriawati. 

Tak lupa, dia mengucapkan terimakasih atas perhatian berbagai pihak yang telah ikut serta membantu meringankan beban keluarganya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews