Seribu Orang di AS Meninggal Tiap Hari Akibat Corona

Seribu Orang di AS Meninggal Tiap Hari Akibat Corona

Penguburan pasien Corona yang meninggal dunia di AS. (Foto: New York Times).

New York - Kasus positif Corona di Amerika Serikat menyentuh level mengkhawatirkan. Ditemukan hapir 2 juta kasus Covid-19 di negara adidaya itu.

Sejauh ini, angka kematian akibat Corona di AS mencapai 110 ribu orang, menurut penghitungan Reuters, Minggu (7/6/2020). Angka ini diprediksi meningkat seiring dengan adanya unjuk rasa antirasial yang terjadi di seluruh negeri.

Sekitar 1.000 orang Amerika telah meninggal rata-rata setiap hari sejauh ini di bulan Juni. Angka tersebut turun dari puncak 2.000 sehari di bulan April, menurut penghitungan data negara bagian dan daerah tentang kematian akibat Covid-19.
 
Total kasus virus Corona di AS yang mendekati 2 juta, merupakan tertinggi di dunia diikuti oleh Brasil dengan sekitar 672 ribu kasus dan Rusia dengan sekitar 467 ribu.

Beberapa negara bagian selatan AS melaporkan peningkatan tajam infeksi Covid-19. Seperti Alabama, Carolina Selatan dan Virginia semuanya mengalami peningkatan kasus baru 35% atau lebih pada minggu yang berakhir 31 Mei dibandingkan dengan minggu sebelumnya, menurut analisis Reuters.

Secara global, kasus virus corona mendekati 7 juta dengan sekitar 400 ribu kematian sejak wabah dimulai di Cina akhir tahun lalu dan kemudian tiba di Eropa dan Amerika Serikat.

Dari 20 negara yang paling parah terkena dampaknya, Amerika Serikat menempati urutan kedelapan berdasarkan kematian per kapita. 

Amerika Serikat memiliki 3,3 korban jiwa per 10.000 orang. Belgia pertama dengan delapan kematian per 10.000, diikuti oleh Inggris, Spanyol, Italia dan Swedia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews