Seorang Ibu Rumah Tangga di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh Corona

Seorang Ibu Rumah Tangga di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh Corona

RSUP Ahmad Thabib. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Seorang pasien Covid19 di Tanjungpinang dinyatakan sembuh, Minggu (7/6/2020). NU, wanita berusia 29 tahun tersebut merupakan Pasien 29 warga Jl Sultan Machmud, Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari

Pada hari ini Minggu, 7 Juni 2020, kami sampaikan penambahan 1 (satu) kasus sembuh COVID-19 Kota Tanjungpinang, sehingga sampai saat ini total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 21 orang. 

Plt Wako Tanjungpinang, Rahma mengatakan pasien sembuh ini sebagaimana hasil pemeriksaan PCR ari BTKL PP Batam.

"Terkonfirmasi tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah ataupun luar negeri. Tanggal 18 Mei 2020 yang bersangkutan datang ke IGD RSUD Tanjungpinang dengan keluhan demam dan sedikit sesak, oleh tim medis RSUD dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pasien dilakukan pengambilan Swab pada tanggal 21 Mei 2020 dan PCRnya keluar pada tangal 25 Mei 2020 dengan hasil positif saat itu," terangnya. 

Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang saat itu melakukan pelacakan pada seluruh kontak erat penderita baik keluarga maupun rekan terkonfirmasi. 

"Hingga saat ini telah dilakukan pemeriksaan swab pada seluruh keluarga dan hasilnya negatif serta pemeriksaan rapid test lebih dari 100 sampel pada seluruh kontak sekunder dan hasilnya seluruh pemeriksaan non reaktif," terangnya.

Untuk mendalami riwayat yang bersangkutan tim gerak cepat tetap terus melakukan pelacakan terhadap para kontak dalam rangka memutus rantai penularan.

NU menjalani 4 kali pemeriksaan lab pada 25 Mei (positif), 29 Mei (negatif), 6 Juni (negatif). Dengan hasil pemeriksaan negatif labor PCR, NU dinyatakan sembuh.

"Meskipun sudah dinyatakan sembuh, namun yang bersangkutan harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan," terangnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews