3 Pasien Covid di Batam Dinyatakan Sembuh, 152 Sampel Swab Tunggu Hasil

3 Pasien Covid di Batam Dinyatakan Sembuh, 152 Sampel Swab Tunggu Hasil

Sampel swab.

Batam - Tiga pasien Batam dinyatakan sembuh dari Covid-19, Minggu (7/6/2020). Mereka terdiri dari dua pria dan seorang perempuan. Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan Lab BTKLPP Batam.

Ketiganya yakni:

1. Kasus 39; Gilang Ramadhan (15 tahun), pelajar yang sebelumnya dirawat di RSUD Embung Fatimah.

2. Kasus 56; Hamid (56 tahun), buruh swasta yang sebelumnya dirawat di RSUD Embung Fatimah, RSBP Batam hingga RS Budi Kemuliaan

3. Kasus 89; Aminah (6 tahun), belum sekolah yang dirawat di RSKI Covid19 Galang.

Status ketiganya sebelumnya adalah orang tanpa gejala (OTG). Mereka menjadi kasus sembuh ke 60,61 dan 62 di Batam.

Total kasus Covid19 secara kumulatif di Batam saat ini 158 kasus, dari jumlah itu tercatat 12 kasus meninggal dan 62 kasus sembuh. Dengan demikian jumlah pasien yang saat ini dalam pengawasan maupun perawatan ada 74 pasien. Mereka semua dilaporkan dalam keadaan stabil.

Saat ini ada 152 sampel swab di BTKL PP yang menunggu hasil pemeriksaan. 

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, HM Rudi mengatakan, jika potensi penambahan kasus masih diwaspadai timnya.

"Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveillance Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh klaster, dapat disimpulkan bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor," sebutnya dalam keterangan resmi, Minggu (7/6/2020).

Dari data yang ada sebanyak 185 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dalam perawatan. Mild Condition (Home Care/Rawat Rumah) 5 pasien, sementara yang masuk Critical Condition (Perawatan Rumah Sakit) ada 180 pasien.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews