RS Infeksi Galang Butuh Pasokan Pangan dan Vitamin

RS Infeksi Galang Butuh Pasokan Pangan dan Vitamin

Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam mengunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Sabtu (6/6/2020). (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam mengunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Sabtu (6/6/2020), guna berdialog dengan otoritas rumah sakit. Selain menerima aspirasi, tim juga meminta masukan.

Kunjungan ini tindak lanjut dari instruksi Pelaksana tugas Gubernur Kepri Isdianto sebagai tindak lanjut dari kunjungan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md sebelumnya. 

Plt Gubernur segera memerintahkan Ketua Tim Posko Lawan covid19 Kepri di Batam,Buralimar untuk segera berkoordinasi dengan Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang.

Menindaklanjuti perintah Plt Gubernur Kepri Isdianto, Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar, dengan didampingi oleh anggota tim posko dan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kunjungan ke RSKI Galang.

Kunjungan dari Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri disambut oleh Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang Kolonel Ikhsan.

Ketua tim posko, Buralimar, dan anggota tim berdiskusi santai di kantin rumah sakit bersama otoritas RS Infeksi Galang.

TIm Posko mendengarkan beberapa permintaan dari tim rumah sakit Galang untuk kepentingan dan keselamatan pasien. Menurut Buralimar, kunjungan pertama kali ini untuk menerima aspirasi serta masukan dari Tim Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang. Dialog juga membahas kebutuhan logistik tim RS Infeksi Galang selama penanganan pasien Covid-19 di sana.

Dari hasil dialog, RS Infeksi Galang membutuhkan pasokan kebutuhan Pangan dan kebutuhan di aspek bahan dukungan imunitas. "Seperti Madu untuk Pasien serta Tim Rumah Sakit sudah mulai berkurang stok," ungkap Buralimar.

Setelah mendapat masukan dan harapan dari Kepala RSKI Galang Kolonel Ikhsan, Buralimar berjanji akan melaporkan hasil kunjungan koordinasi ini langsung kepada Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan Walikota Batam Muhammad Rudi pada kesempatan pertama.

Buralimar yakin, kedua pimpinan daerah ini akan memberikan solusi terbaik bagi keberlangsungan perjuangan medis, para medis dan relawan yang sekarang sedang bertungkus lumus di RSKI Galang.

Buralimar juga akan berupaya untuk menjalin sinergi dengan dunia usaha, khususnya para pengusaha di dunia pariwisata untuk juga turut ambil bagian bersama komponen masyarakat lainnya, memberikan bantuan dan dukungan bagi tenaga medis, paramedis dan relawan yang ada di RSKI Galang.

“Insyaallah, dimudahkan semua jalan kita, sehingga keberpaduan dan semangat gotong royong kita membuat ini menjadi mudah,“ ujar buralimar.

Berdasarkan laporan otoritas RS Infeksi Galang, hingga 6 Juni 2020 tercatat sebanyak 52 pasien pengidap Covid-19 dirawat di sana. Pasien ini adalah warga Batam.

Buralimar menuturkan, RS Infeksi Galang membutuhkan dukungan dan perhatian terkait kesejahteraan anggota tim RS Infeksi Galang. "Berharap ada dukungan dan perhatian lebih dari Gubernur dan Walikota untuk memperhatikan kesejahteraan anggota tim dari Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang," ujar Buralimar.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews