Malaysia Laporkan Satu Kematian Akibat Corona, Total Meninggal 116 Orang

Malaysia Laporkan Satu Kematian Akibat Corona, Total Meninggal 116 Orang

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Dr Noor Hisham Abdullah. (Foto: The Star)

Petaling Jaya - Malaysia mencatat ada 19 kasus Covid-19 baru per Jumat (5/6/2020), sehingga jumlah total infeksi di Negeri Jiran itu menjadi 8.266 kasus.

Dalam laporan kemarin, ada tambahan kasus kematian akibat Corona di negara itu sejak 14 hari terakhir. Ada satu kasus kematian yang dilaporkan sehingga jumlah orban meninggal sekarang ialah 116 orang.

Dikutip Batamnews dari The Star, pasien meninggal itu adalah seorang pria Malaysia berusia 61 tahun yang memiliki riwayat diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal.

Dari 19 kasus baru, tujuh adalah kasus impor, sementara yang lain adalah transmisi lokal.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan, transmisi lokal melibatkan tiga orang asing dan sembilan warga Malaysia.

Noor Hisham juga mengatakan 51 pasien telah pulih dalam 24 jam terakhir, dengan total 6.610 pasien telah dipulangkan sejak munculnya kasus Covid-19 atau tingkat pemulihan berada di angka 80% dari semua kasus.

Saat ini ada 1.540 kasus aktif sedang dirawat di fasilitas kesehatan negara itu.

"Saat ini, enam pasien sedang dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dengan satu dari mereka dirawat dengan dukungan ventilator," kata Noor Hisham.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews