Tambahan 3 Kasus Baru Kamis 4 Juni 2020

Analis Lab di Batam Positif Corona, Diduga Tertular saat Tes Swab Pasien

Analis Lab di Batam Positif Corona, Diduga Tertular saat Tes Swab Pasien

Ilustrasi.

Batam - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis tiga penambahan kasus positif, Rabu (4/6/2020). Sehingga kumulatif kasus Covid-19 di Batam menjadi 154 kasus.

Ketua Tim Gugus Batam, Muhammad Rudi mengatakan, penambahan kasus ini berhubungan dengan Klaster gereja House of Glory (HOG) Kompleks Eden Park dan Klaster Jemaah Tabligh asal India (Kasus 32) yang sudah meninggal dunia. 

Tambahan kasus ini terdiri dari dua pria dan seorang wanita. Satu diantaranya sudah meninggal sebelum hasil test swab keluar.

Kasus 152, merupakan seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun, beralamat di Kawasan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar. 

Ia diketahui tetangga dari positif nomor 95 (Klaster Jemaah Tabligh). Saat itu tanggal 27 Mei 2020, pasien ini bersama orangtuanya silahturahmi ke rumah pasien nomor 95. 

"Dari hasil tracing, karena kontak dengan kasus 95, Ia dan orangtuanya ikut diperiksa swab, dan hasilnya Ia terkonfirmasi positif sedangkan orangtuanya negatif,” ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima Batamnews. 

Kemudian Kasus 153, merupakan seorang perempuan (43 tahun). Ia merupakan analis laboratorium kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Batam. 

Ia beralamat di perumahan Sentra Melati Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Wanita tersebut pernah kontak dekat dengan pasien nomor 123 (Klaster HOG) beserta keluarganya saat pengambilan swab tenggorokan. Karena alasan itu, tim Covid juga memintanya test swab, ia ternyata juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Terakhir, Kasus nomor 154, seorang pria yang merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) perusahaan di kawasan Industri Cammo Batam Centre, beralamat di perumahan Purimas Residen I, Batam. 

TKA asal Malaysia meninggal dunia di rumahnya, Minggu 31 Mei 2020 pagi sekitar pukul 07.15 WIB. Ia dilaporkan punya riwayat hipertensi dan penyakit jantung. Tim gugas Kecamatan Batam Kota membawanya RS Bhayangkara.dan dilakukan prosedur kesehatan berupa test swab. Hasilnya keluar hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Dengan tambahan kasus ini, update Kamis 4 Juni 2020, disimpulkan secara kumulatif kasus Covid-19 Batam menjadi 154 kasus dengan rincian 12 kasus meninggal, 48 kasus sembuh dan 94 kasus dalam pengawasan dan perawatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews