PT Timah Sumbangkan Ambulans Laut ke Pemkab Karimun

PT Timah Sumbangkan Ambulans Laut ke Pemkab Karimun

Ambulans laut bantuan PT Timah untuk Kabupaten Karimun. (Foto: ist)

Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun menerima bantuan ambulans laut bantuan dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau.

Penyerahan langsung diserahkan General Manager PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau Adam Darmawan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Rabu (3/6/2020).

Ambulans laut bermesin 3x 250 PK itu disiapkan untuk operasional pengangkutan pasien antarpulau dari kalangan tidak mampu di wilayah tersebut.

"Ambulance laut ini berasal dari pengumpulan Zakat Profesi karyawan PT Timah. Kita harapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu Pemerintah Kabupaten Karimun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Adam.

Tidah hanya itu, PT Timah nanti juga akan membantu untuk operasional ambulans laut yang akan dioperasionalkan oleh Baznas Karimun.

"Selain dari bantuan ambulans laut ini, kita juga membantu operasionalnya nanti. Tahap awal kita akan bantu sebesar Rp 300 juta," ucap Adam.

Setelah dilakukan penghitungan, diperkirakan untuk anggaran operasional ambulans laut tersebut per tahunnya membutuhkan sekitar Rp 1,3 miliar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang menerima langsung bantuan ambulance laut tersebut memberikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT Timah.

"Semoga para muzakki di keluarga besar PT Timah selalu dilapangkan dan dimudahkan rezekinya," kata Rafìq.

Dijelaskan Rafiq, untuk operasional ambulans laut nantinya akan menggunakan anggaran bersama, yakni Pemerintah Kabupaten Karimun, PT Timah, Baznas Provinsi Kepri dan Baznas Kabupaten Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews