Warga Batam Merasa Terbantu dengan Call Centre Bantuan Sembako Covid-19 Batam

Warga Batam Merasa Terbantu dengan Call Centre Bantuan Sembako Covid-19 Batam

Seorang warga Batam mendapatkan bantuan dari Tim Covid-19 Batam yang menyalurkan bantuan sembako (Foto: Ist/Batamnews)

Batam - Sejak diluncurkan pada 25 Mei 2020, Call Centre Bantuan Sembako Covid-19 Batam mendapat respons begitu luas. Warga Batam yang menjadi korban dampak dari pandemi virus corona pun merasa terbantu.

"Kami sangat berterima kasih sekali, karena sebelumnya tidak dapat," ujar seorang pekerja hiburan yang menjadi korban dirumahkan serta PHK di Batam, beberapa hari lalu.

Seorang pengelola tempat hiburan, Icha mengatakan, program call centre bantuan sembako bagi korban terdampak Covid-19 tersebut sangat membantu. Ia pun berkali-kali mengucapkan terima kasih.

"Ada beberapa karyawan atau pekerja dari kalangan hiburan yang dirumahkan dan belum terjangkau bantuan akhirnya mendapat bantuan," ujar Icha kepada Batamnews beberapa hari lalu.

Koordinator Tim Covid-19 Kota Batam Ir Cahya mengatakan, call centre ini sangat membantu sejumlah kalangan yang tidak terjangkau atau yang belum mendapat bantuan sembako.

Program Call Centre ini, kata Cahya, berkat kerja sama Apindo, PSMTI, Batamnews, Gojek, serta Telkomsel.

"Banyak masyarakat merasa terbantu," ujar Cahya kepada Batamnews, Rabu (3/5/2020).

Cahya mengatakan, karena banyaknya pemohon bantuan sembako tersebut, selain diantar langsung, kedepannya beberapa calon penerima bisa mengambil di tempat yang telah ditentukan.

"Kita lagi verifikasi nanti bisa diambil sendiri ke tempat yang telah ditentukan," ujar Cahya.

Call center layanan bantuan sembako Covid-19 Kota Batam mulai diluncurkan. Call centre ini menyalurkan bantuan sembako gratis diperuntukkan bagi warga yang terdampak pandemi virus corona.

Warga yang membutuhkan tersebut bisa menghubungi nomor telepon di 0811-707-6666. Mereka yang terdampak juga dikategorikan, mulai dari korban PHK, pengangguran dan warga tidak mampu.

Selain itu juga bisa melalui WhatsApp ke nomor yang telah ditentukan dan mengisi formulir permohonan melalui google form.

Google form itu nantinya bisa diperoleh saat mengirimkan pesan melalui pesan WhatsApp ke tiga nomor tertera:

1. Korban PHK/Dirumahkan tanpa gaji WhatsApp ke nomor 0811703 8919

2. Pengangguran, WhatsApp ke nomor 0811 703 8920

3. Warga kurang mampu WhatsApp ke nomor  0811703 8921

Adapun data-data yang dibutuhkan antara lain seperti KTP, Alamat, Surat Keterangan PHK atau Dirumahkan, Nomor Telepon, serta persyaratan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews