Blocking Area Berakhir

Kapal Ferry Batam-Tanjungpinang Tujuan Lingga Beroperasi Kembali Awal Juni

Ilustrasi

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, resmi mengakhiri masa blocking area atau penyetopan sementara akses masuknya penumpang menggunakan transportasi laut ke Negeri Bunda Tanah Melayu, yang dimulai sejak April lalu.

Keputusan ini didapat berdasarkan rapat Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Lingga bersama Forkominda di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kamis (28/5/2020).

Bupati Lingga, Alias Wello dalam kesempatan tersebut mengatakan, upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga dengan blocking area, mendapatkan apresiasi dan dijadikan refrensi oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto.

"Alhamdulillah sampai hari ini Lingga masih tetap berada dalam zona hijau. Mudah-mudahan akan tetap seperti ini," ucap pria yang akrab disapa Awe itu.

Ia melanjutkan, dalam menyambut new normal yang telah ditetapkan pemerintah pusat, Lingga juga turut menyambut baik. Namun juga akan tetap patuh kepada protokol kesehatan.

"Kita akan akhiri masa blocking area ini, dan untuk transportasi laut seperti kapal ferry, pihak Dinas Perhubungan akan melakukan koordinasi dengan tim protokol penangan Covid-19, dan kita usahakan 1 Juni kapal transportasi laut akan beroperasi kembali," pungkasnya.

(ruz)