Apri Sujadi Rencanakan Buka Kantor Samsat di Bintan Buyu

Apri Sujadi Rencanakan Buka Kantor Samsat di Bintan Buyu

Bupati Bintan Apri Sujadi (Foto: Pemkab Bintan)

Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau, berencana membuka Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), di Bandar Sri Bentan, Desa Bintan Buyu, tepatnya di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Bintan.

Rencana itu disampaikan langsung Bupati Bintan, Apri Sujadi di kantornya, kemarin. Kata dia, tujuan dibukanya kantor pelayanan di Bintan Buyu untuk memudahkan jangkauan masyarakat dalam mengurus berkas kendaraan.

"Kita ingin masyarakat mudah menjangkau jarak dan waktu dalam mengurus kendaraan di Kantor Samsat," ujar Apri.

Ia menjelaskan, saat ini masyarakat Kabupaten Bintan harus menempuh puluhan kilometer untuk mengurus berkas kendaraan di Kantor Samsat Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Padahal menurut Apri, pelayanan Samsat merupakan salah satu sektor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Bintan.

"Kita akan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau ada di sekitar perkantoran pemerintahan sini kan, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tanjunguban," jelasnya

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bintan, AKP Roni  menyambut baik rencana Bupati Bintan untuk membuka Kantor Pelayanan Samsat di Bintan Buyu. Diharapkan rencana itu bisa terlaksana dengan cepat.

"Ini sangat membantu masyarakat pasti kita dukung. Kalau sarana dan prasarannya lengkap dan juga jaraknya dekat pastinya memudahkan masyarakat mengurus kendaraan bermotor dan mobil," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews