Desa di Lingga Mulai Salurkan BLT DD Tahap II ke Warga

Desa di Lingga Mulai Salurkan BLT DD Tahap II ke Warga

Kepala Desa Duara, Azhar saat menyerahkan BLT DD kepada warganya didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta perangkat desa (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Sejumlah desa di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II kepada warga penerima manfaat, Kamis (28/5/2020).

Beberapa desa tersebut, diantaranya yakni, Desa Duara, Bukit Langkap dan Desa Panggak Darat.

Kepala Desa Duara, Azhar mengatakan, penyaluran BLT DD tahap pertama sudah disalurkan ke warganya pada 14 Mei lalu. Ada sebanyak 195 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dari bantuan ini.

"Ada 195 KK yang menerima, dari total keselurahan 444 KK penduduk desa kami," kata Azhar kepada Batamnews, disela-sela penyerahan BLT DD tersebut.

Lanjut dia, selain BLT DD, ada sebanyak 10 KK warganya mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan untuk membeli sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harap Azhar.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin mengatakan, di desanya ada sebanyak 41 KK penerima BLT DD dan 31 KK penerima BST dari Kementerian Sosial.

"Saya juga berharap agar bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," sebutnya.

Selain itu, Sudarmin juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews