Sepinya Pelabuhan ASDP Tanjunguban Usai Lebaran

Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan. (Foto: dok. Batamnews)

Bintan - Arus penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan tujuan Telaga Punggur, Batam tampak normal alias tak ada lonjakan. Padahal sudah memasuki hari kedua lebaran (H+2).

Salah seorang penumpang, Gugun mengatakan suasana di ASDP Tanjunguban tampak lengang. Kendaraan yang mau nyeberang hanya belasan motor dan mobil.

"Tapi bagus juga gak ada desak-desakan. Karena biasanya kalau lebaran pasti penuh dan banyak antrian. Kalau sekarang tergolong sepi," ujar pria asal Tanjungpinang ini, Senin (25/5/2020) sore.

Dia mengendarai motor dari Tanjungpinang hendak ke Batam. Tujuannya untuk keperluan usaha, itupun tidak lama hanya seharian saja.

"Ada kerjaan dikit palingan sore udah pulang. Karena mau jalan-jalan takut juga masih dalam kondisi Pandemi Covid-19," kata bapak dua anak ini.

Supervisi ASDP Tanjunguban, Astuni mengaku arus penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban masih tampak sepi. Kondisi ini terjadi dari tiga hari sebelum lebaran (H-3) sampai lebaran kedua (H+2).

"Biasanya padat tapi sekarang belasan kendaraan saja," katanya.

Sepinya kendaraan dan penumpang yang menyeberang dengan kapal Roro dari ASDP Tanjunguban ke Punggur Batam dikarenakan wabah Covid-19 yang belum berakhir.

Apalagi Kota Batam masuk dalam zona merah sehingga masih banyak yang takut untuk berlibur ke sana. Akibatnya sangat berpengaruh besar dengan jumlah penumpang.

"Hampir sama saja jumlah yang pergi dari Tanjunguban ke Batam maupun sebaliknya. Tak ada lonjakan penumpang selama kondisi Pandemi Covid-19 ini belum berakhir," ucapnya.

(ary)
SHARE US :