PLN Batam Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Lebaran

PLN Batam Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Lebaran

Kantor PLN Batam.

Batam - PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN Batam) memastikan dan menjamin pasokan energi listrik Batam-Bintan tercukupi dan aman dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Direktur Utama sekaligus Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid mengungkapkan, cadangan daya yang dimiliki anak perusahaan PT PLN (Persero) tersebut, saat ini di atas beban puncak sehingga pasokan listrik tetap bisa andal. 

"Saat ini kami memiliki daya sekitar 539 Mega Watt (MW), sedangkan beban puncak berada pada angka 415.5 MW, artinya kita masih punya cadangan daya sebesar 123.5 MW di atas beban puncak sehingga aliran listrik tetap bisa andal," kata Awal, Jumat (22/5/2020). 

Kendati demikian, Awal tetap mengimbau kepada para pelanggan untuk melakukan pengendalian pemakaian energi listrik. Pihaknya juga selalu menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 agar seluruh pegawai tetap dapat bekerja dengan maksimal.

Di tengah pendemi Corona, bright PLN Batam tetap berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batam. Salah satunya dengan menyiagakan petugas Quick Respons selama 24 jam untuk menjaga pasokan listrik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mulai dari H-5 hingga semingu setelah Idul Fitri pemeliharaan jaringan terencana ditiadakan. Kami juga menyiagakan Contact Center 123 untuk layanan, jika ada permasalahan listrik yang dialami masyarakat, dapat menghubungi bright PLN Batam," jelas Awal.

PLN Batam juga meminta kontribusi pelanggan untuk sama-sama menjaga keberlangsungan serta pengembangan usaha kelistrikan dengan tetap membayar listrik tepat waktu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews