Plt Gubernur dan Sekda Kepri Tunaikan Salat Id di Rumah saat Lebaran Lusa

Plt Gubernur dan Sekda Kepri Tunaikan Salat Id di Rumah saat Lebaran Lusa

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto.

Tanjungpinang - Pejabat teras di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau akan menunaikan salat Idul Fitri di rumah pada Lebaran, Minggu (22/5/2020) mendatang.

Informasi yang diperoleh Batamnews, Plt Gubernur Kepri Isdianto akan menunaikan salat Idul Fitri 1441 H/2020 bersama keluarga di kediaman resmi, Gedung Daerah Tanjungpinang. 

Begitu juga dengan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah aka melaksanakan salat Idul Fitri di rumah dengan keluarganya.

"Sesuai anjuran pemerintah, Pak Gubernur menunaikan ibadah Idul Fitri di rumah bersama keluarga. Dan saya juga Insya Allah bersama keluarga juga salat di rumah," kata Arif di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/5/2020).

Menurut Arif, Isdianto tidak akan menggelar rumah terbuka atau open house. Demikian juga dengan dirinya dan seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Kepri. 

Semua akan melaksanakan ibadah Idul Fitri sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor SE.6 Tahun 2020 tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Covid-19. 

Selain itu juga mengikuti Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah di Saat Wabah Pandemik Covid-19 dan Instruksi Gubernur Kepulauan Riau Nomor 451.1/593/B.KR- SET/2020 tentang Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami akan bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan tokoh masyarakat lewat memanfaatkan teknologi informasi. Menggunakan video call, misalnya," terang Arif.

Menurut Arif, ini semua dilakukan karena mengikuti arahan dan imbauan pemerintah. Semua demi mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kepri.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengajak masyarakat melantunkan doa agar wabah ini segera hilang dari Kepri dan negeri ini. Masyarakat diminta melaksanakan protokol kesehatan. Diantaranya tetap berada di rumah. 

"Apabila ada aktivitas mendesak untuk keluar rumah, agar selalu gunakan masker dan harus tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan," imbau mantan Sekda Karimun ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews