Belanja Baju Lebaran

Warga Natuna Serbu Toko Busana di Tengah Pandemi Corona

Warga Natuna Serbu Toko Busana di Tengah Pandemi Corona

Kendaraan roda dua tampak memadati pusat perbelanjaan di Natuna pada malam hari. Warga berbondong-bondong belanja baju lebaran (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Warga Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, berbondong-bondong menyerbu toko busana atau pakaian menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, meski di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Pantauan Batamnews, Kamis (21/5/2020) malam, sejumlah titik lokasi di Kota Ranai yang terdapat pertokoan busana dipadati warga. Mereka yang tengah asyik memilih pakaian tersebut terpantau banyak yang tidak mengenakan masker.

Salah seorang warga yang tengah berbelanja di lokasi tersebut, Marzani mengatakan, belanja baju lebaran beberapa hari menjelang hari kemenangan tersebut, bagi ia dan keluarga sudah menjadi tradisi. Mereka biasanya membeli baju, celana, bahkan sandal maupun sepatu serta beberapa keperluan lainnya.

"Tahun-tahun sebelumnya juga seperti ini, setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) hampir semua warga kita pada malam hari nya berbelanja pakaian dan keperluan untuk lebaran nanti," ucap Marzani.

Sementara itu, pemilik salah satu toko busana, Hj Siti Hajar mengungkapkan, meski dalam situasi siaga akibat Covid-19 ini, pihaknya masih mendapat omzet yang besar dan tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Hanya di awal-awal Ramadhan lalu yang sempat sepi pengunjung. Namun semenjak H-7 sebelum lebaran, para pembeli sudah mulai datang ke toko untuk belanja," ujarnya.

Ketika disinggung terkait imbauan pemerintah tentang penerapan sosial distancing hingga penggunaan masker, Siti Hajar mengaku belum menerima imbauan tersebut. Baik itu untuk pembatasan pembeli, maupun penggunaan masker saat berbelanja.

"Memang belum ada sama sekali," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews