Petugas Periksa Puluhan ABK Kapal Rawai Papua yang Sandar di Karimun

Petugas Periksa Puluhan ABK Kapal Rawai Papua yang Sandar di Karimun

Karimun - Petugas medis Puskesmas Meral, Kabupaten Karimun, dan anggota polisi memeriksa sebanyak 27 orang kru kapal jaring rawai dari Merauke, Papua, dengan menggunakan rapid test, Senin (25/5/2020). Kapal penangkap ikan itu sandar di Karimun

Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra, mengatakan pemeriksaan ABK jaring rawai tersebut sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

"Pemeriksaan kita lakukan terhadap 27 ABK kapal rawai jaring dari Marauke, Papua. Mereka baru tiba di Karimun, Minggu (24/5/2020)," kata Doddy.

Sebanyak 27 orang ABK itu berasal dari lima Kapal jaring rawai. Pemeriksaan dilakukan di depan Kelenteng Shen Nong Tian Taman Puri Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral.

Adapun kapal jaring rawai itu adalah KMN Surya Jaya 99, KMN Sinar Jaya 99, KM Jaya Laut Baru, Km Berjaya 88, dan KM Surya Jaya 88. 

"Terhadap 27 orang itu kita lakukan pemeriksaan Rapid Test, ini bertujuan untuk memastikan mereka masuk ke Kabupaten Karimun dalam kondisi sehat dan tidak membawa virus Covid-19," ucap Doddy.

Doddy menyebutkan, dari pemeriksaan rapid test dilakukan terhadap 27 ABK, secara keseluruhan hasilnya non reaktif.

"Seluruhnya non reaktif covid-19. Kita juga terus berupaya mencegah dan melakukan pengamanan. Namun tentunya, ini juga harus ada dukungan dari masyarakat," ujar Doddy.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews