Dicurigai Tertular Corona, Ini Hasil Tes Swab 106 Orang di Batam

Dicurigai Tertular Corona, Ini Hasil Tes Swab 106 Orang di Batam

Warga tengah melakukan rapid test di Batam beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

Batam - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa dalam dua hari terakhir Jumat-Sabtu (9-10/5/2020), hasil pemeriksaan sampel swab dengan Polymerase chain reaction (PCR) menunjukkan 106 sampel negatif Corona Virus Disease (Covid-19). 

Hasil pemeriksaan sampel swab tersebut juga termasuk 6 warga negara asing (WNA) yang merupakan kontak dekat dengan warga negara India yang positif Covid-19.  

"Hasilnya negatif semua," ujar Didi, Senin (11/5/2020). 

Sebelumnya 6 WNA tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang untuk proses observasi. Didi mengatakan untuk kondisi kesehatan keenam WNA tersebut dalam keadaan stabil. 

"Kalau mengenai kesehatan mereka sudah beres," katanya. 

Para WNA tersebut diketahui merupakan jamaah tabligh, dan datang ke Batam melalui Singapura. Selama di Batam mereka tinggal di rumah Marbot Masjid Baiturrahman, Sekupang. 

Dikirim ke RS Galang

 

Untuk perlakuan terhadap keenam WNA tersebut, seperti mengenai tempat tinggal mereka, Didi mengatakan untuk sementara ini kemungkinan akan berada di RSKI Galang. 

Sementara itu, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah menambahkan untuk hasl tersebut masih dalam koordinasi tim. 

"Masih dikoordinasikan ke tim gugus tugas," ujar Azril. 

Sedangkan 4 orang Warga Batam yang juga dibawa ke RSKI Galang dan merupakan kontak dekat WN India, hasil swab mereka juga menunjukkan negatif.

 

(ret)

Berita Terkait