Pelatih Olahraga Binaan Disparpora Lingga Berbagi Sembako di Tengah Pandemi Corona

Pelatih Olahraga Binaan Disparpora Lingga Berbagi Sembako di Tengah Pandemi Corona

Pelatih binaan Dispora Lingga bagikan paket sembako untuk warga kurang mampu (Foto:ist)

Lingga - Para pelatih cabang olahraga binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, turut serta membagikan puluhan paket sembako, di Daik Lingga dan Dabosingkep, Kamis (21/05/2020). Inisiatif tersebut sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian kepada warga terdampak Covid-19.

Kepada Bidang Pemuda dan Olahraga di Dispora Lingga, Rustam mengapresiasi langkah baik tersebut. Kata dia, sebelum melakukan kegiatan sosial ini, para pelatih telah melakukan koordinasi.

Lanjutnya, tindakan tersebut dinilai sangat tepat dilakukan, sebab bukan hanya dampak dari wabah virus corona, tetapi momentum Ramadhan bulan yang penuh berkah untuk berbagi.

"Kami menyambut baik. Bahwa ada sebagian dari orang tua atlet yang terkena dampak dari wabah Covid-19 ini. Ini perlu dibantu juga," sebut Rustam.

Menurutnya, masalah corona bukan hanya masalah pemerintah, tapi ini tugas bersama dalam hal meringankan beban bersama. Maka dari itu, dia secara pribadi mengapresiasi dan mendukung kepada elemen-elemen masyarakat yang mampu untuk berbagi turun kelapangan.

"Tidak hanya semata-mata dibebankan kepada Pemerintah Daerah, bukan," ucap dia.

Namun, pemerintah daerah pada kasus ini juga tidak tinggal diam sebagai upaya-upaya demi meminimalisir dampak corona. Dia sangat berterimakasih kepada persatuan pelatih Kabupaten Lingga, telah berpartisipasi dan peka terhadap kebutuhan masyarakat, terutama bagi orang tua atlet dan para atlet sendiri yang terdampak langsung.

Adapun lokasi pembagian di Daik Lingga sebanyak 20 paket, di Dabosingkep sebanyak 20 paket, dan di Singkep Pesisir sebanyak 40 paket.

"Harapan saya bantuan yang diberikan dapat disedikitnya membantu penerima," pungkas Rustam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews