Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Bagi Sembako dan Nasi Bungkus

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Bagi Sembako dan Nasi Bungkus

Foto: Yude/Batamnews

Batam – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Kepri membagikan paket sembako dan nasi bungkus gratis kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di wilayah kota Batam dan Tanjungpinang.

Pembagian paket sembako dan nasi bungkus gratis dilakukan secara rutin setiap hari, sejak Jumat, 1 Mei 2020 hingga Kamis, 21 Mei 2020.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Kepri, Reza Kurniawan menjelaskan, tim relawan memprioritaskan pendistribusian bantuan kepada masyarakat miskin di kawasan kumuh dan pemukiman liar yang ada di kota Batam serta pekerja buruh dan ojek pangkalan di kota Tanjungpinang.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota relawan yang prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Banyak masyarakat yang tinggal di lingkungan kumuh dan pemukiman liar tidak memiliki pekerjaan sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari susah, jadi kami berinisiatif untuk mendistribusikan bantuan ke daerah tersebut,” ujar Reza, Rabu (20/5/2020).

Paket sembako dan nasi bungkus yang dibagikan, merupakan hasil penggalangan dana anggota relawan yang memiliki kepedulian bersama untuk melakukan aksi sosial nyata di tengah masyarakat selama pandemi Covid-19.
    
Total jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket, yang berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng ikan sarden dan 10 pcs mie instan.

Sedangkan total pembagian nasi bungkus sebanyak 3.000 bungkus yang dibagikan setiap hari jelang Buka Puasa.

“Kami berharap dengan adanya gerakan pembagian sembako dan nasi bungkus gratis ini, dapat menularkan semangat positif bagi masyarakat untuk saling bekerjasama membantu satu sama lain di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews