Polres Beri Bantuan Sembako Untuk Jurnalis di Natuna

Polres Beri Bantuan Sembako Untuk Jurnalis di Natuna

Kapolres Natuna menyerahkan bantuan sembako untuk jurnalis di Natuna yang tergabung di bawah organisasi pers AJOI (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk insan pers di wilayah tersebut, yang bernaung di bawah organisasi pers Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Senin (18/5/2020).

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diberikan tersebut, di sponsori oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersama TNI dan Polri. Yayasan Buddha tersebut memiliki kantor perwakilan untuk Provinsi Kepri yang berada di Kota Batam.

"Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat luas sangatlah penting, terlebih para jurnalis media siber yang mampu menyampaikan secara cepat kepada masyarakat update sebuah informasi dalam hitungan detik," kata AKBP Ike saat menyalurkan bantuan tersebut.

"Tak terkecuali dalam situasi saat ini, dimana jurnalis dituntut untuk selalu update terkait perkembangan informasi tentang Covid-19 yang kini menjadi pandemi wabah mematikan di dunia. Untuk itu sudah sewajarnya peran jurnalis ini mendapat apresiasi dan perhatian lebih," sambungnya.

Sementara itu, Ketua AJOI Kabupaten Natuna, Roy Parlin Sianipar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap bantuan yang diberikan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih terhadap pihak TNI dan Polri yang sudah memberikan perhatian lebih kepada kami para jurnalis. Tentu kedepannya, harapan kami untuk bisa meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan insan pers yang ada di Natuna," ujar Roy.

Sebagaimana diketahui, turut hadir mendampingi Kapolres di kegiatan tersebut, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M.Sibarani, bersama Anggotanya. Hadir juga Danramil Bunguran Timur, Kapten Narta, dan anggota.

(Yan)