Pembagian BST di Tanjungpinang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pembagian BST di Tanjungpinang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Prosesi penyerahan BST untuk warga di Kantor Pos cabang Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Kantor Pos Indonesia cabang Tanjungpinang  menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 916.800.000 untuk 1.528 Kartu Keluarga (KK). 

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang, Donny mengatakan, pada penyaluran tahap pertama BST mulai hari ini, setiap KK akan memperoleh Rp 600 ribu.

"Untuk tahap pertama per KK-nya mendapatkan sebesar Rp 600 ribu," kata Donny saat ditemui, Senin(18/5/2020).

Donny menyebutkan pihaknya hanya sebagai penyalur saja. Sedangkan kriteria warga penerima BST merupakan kewenangan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang. 

Dalam penyaluran BST kali ini, Kantor Pos menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti menyediakan air mengalir dan sabun untuk cuci tangan, menyediakan handsanitizer, pengukur suhu badan dan menerapkan physical distancing. 

Dari pantauan, tak tampak kerumunan warga dan proses penyaluran bantuan berlangsung dengan tertib.

"Hari ini pukul 08-11 WIB, Kecamatan Bukit Bestari, pukul 11-13 WIB  Tanjung Ayun Sakti dan Sei Jang, Kelurahan Dompak pukul 13-15 WIB," paparnya. 

Ia menambahkan untuk Kecamatan, untuk hari ke dua, Tanjungpinang Barat, selanjutnya hari ketiga, Kecamatan Tanjungpinang Timur dan hari keempat Tanjungpinang Kota. 

Donny menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang telah terdata di Rukun Tetangga (RT) masing-masing bisa membawa KK dan KTP. 

"Untuk yang tidak dapat datang dengan keadaan sakit nanti pihaknya antar langsung ke rumah masing-masing," ujarnya.

(adi)