Bidan Polindes di Lingga Ini Bagikan Masker dan Sembako Untuk Warga

Bidan Polindes di Lingga Ini Bagikan Masker dan Sembako Untuk Warga

Bidan Polindes Kote Sakti, Murniati menyerahkan bantuan sembako kepada warga desanya yang berhak menerima (Foto:ist)

Lingga - Bidan Polindes Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, membagikan masker hingga sembako untuk warga desa tempatnya bertugas. Kegiatan ini sudah mulai dilakukan sejak awal-awal Ramadhan lalu hingga hari ini.

"Kegiatan ini kami beri nama 'Sakti Berbagi'. Penyerahan masker dan sembako kami serahkan saat sore hari sambil ngabuburit menjelang berbuka puasa," ucap Bidan Polindes Kote, Murniati kepada Batamnews, Senin (18/5/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan sosial berbagi sembako dan masker tersebut dikakukan door to door. Khusus untuk pembagian masker, bertujuan mengingatkan masyarakat Desa Kote bahwa pentingnya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Berbagi sembako dan masker ini kami bagikan ke dua orang setiap hari dalam 15 harinya di tiga Dusun yang ada di Desa Kote. Kemudian di dalam sembako kami sisipkan selebaran Jadwal Imsakiyah dan selebaran imbauan Bapak Kapolri," ujarnya.

Murniati berharap, sembako yang dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima. Kemudian untuk masker yang diberikan ia harap bisa membuat masyarakat memiliki kesadaran terhadap diri sendiri dan keluarga, sehingga jika keluar rumah dapat menggunakannya.

"Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua, dan masyarakat Kabupaten Lingga terbebas Covid-19," pungkasnya.

(ruz)