Apindo Batam Gandeng Kodim 0316 Salurkan Sembako ke Warga

Apindo Batam Gandeng Kodim 0316 Salurkan Sembako ke Warga

(Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyerahkan 15 ribu lebih paket sembako ke Kodim 0316 Batam untuk di salurkan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan rumah liar (ruli) .

Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid mengatakan, penyaluran bantuan melalui Kodim ini karena Apindo kekurangan tenaga untuk menyalurkan langsung kepada masyarakat.

"Dengan bantuan Kodim 0316 kami yakin bisa sampai di alamat yang membutuhkan dengan tepat. Karena kami maunya bantuan diterima langsung oleh yang berhak," kata Rafki kepada Batamnews, Senin (18/5/2020).

15 ribu paket tersebut akan disalurkan ke beberapa wilayah di Kita Batam diantaranya, Kelurahan Batu Ampar, Tanjung Piayu, kecamatan Batu Aji, dan Sagulung.

Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan bantuan tersebut akan diserahkan oleh Babinsa.

Dalam penyerahan bantuan, akan diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar masyarakat tidak berkerumun.

"Pada saat pembagian bantuan nanti tetap utamakan jaga kesehatan, phisichal distancing kontak fisik saat pembagian. Dan beritahu mereka Untuk tidak berkerumun, kita yang akan datang ketempat - tempat mereka," ujar Daud.

Daud berjanji bantuan tersebut akan sampai ke yang membutuhkan. Karena sebelum bantuan disebar Kodim telah melakukan survey langsung alamat masyarakat yang terdampak Covid-19 dari segi ekonomi.  

Setiap Babinsa akan mendapatkan wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka. Nantinya pembagian akan dibantu oleh anggota, dan organisasi kepemudaan setempat.

"Bantuan tersebut akan kami salurkan ke masyarakat terdampak yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Kami tidak ingin ada masyarakat kita yang tidak mendapatkan bantuan," ucapnya.

Selain menyalurkan paket sembako ke Kodim, Apindo juga menyerahkan paket sembako ke Polresta sebanyak 18 ribu paket.

(das)