Salat Jumat Berjamaah di Tanjungpinang Urung Digelar, Ini Alasannya

Salat Jumat Berjamaah di Tanjungpinang Urung Digelar, Ini Alasannya

Masjid Raya Nur Ilahi di Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Rencana salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada Jumat (15/5/2020) akhirnya urung digelar. 

Dalam sebuah rilis yang diterima Batamnews, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Nur Ilahi Dompak menyampaikan salat Jumat berjamaah untuk sementara waktu belum bisa dilaksanakan sampai keadaan penularan Covid-19 terkendali dan normal. 

Pembatalan salat Jumat tersebut berdasarkan koordinasi bersama Gugus Tugas CoVid-19 Provinsi Kepulauan Riau dan keterangan dari Kementerian Kesehatan RI tadi malam tentang Kota Tanjungpinang yang masih berada pada zona merah. 

"Selain itu, kesiapan personel dan perlengkapan pelaksanaan protokol kesehatan terhadap jamaah seperti pemindai suhu tubuh jarak jauh belum bisa disediakan pihak masjid," demikian bunyi pernyataan pengurus DKM Masjid Raya Nur Ilahi Dompak. 

Pengurus yang akan membuka masjid untuk salat Jumat berjamaah, ada tetap menunggu arahan dari Gubernur Kepulauan Riau, baik untuk salat Jumat maupun salat Idul Fitri. 

Baca: Alhamdulillah, Besok Tanjungpinang Gelar Salat Jumat Berjamaah

Diharapkan, pemerintah serta elemen masyarakat saling mendukung dan bekerjasama dalam kewaspadaan penularan Covid-19.

"Tidak hanya membatasi kegiatan berjamaah di masjid saja tapi juga di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan. Demikian disampaikan untuk dimaklumi bersama," pungkas pernyataan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews