Jadwal dan Lokasi Pendistribusian Sembako Tahap II Pemko Batam

Jadwal dan Lokasi Pendistribusian Sembako Tahap II Pemko Batam

Wawako Batam, Amsakar Achmad saat menyerahkan sembako ke seorang warga. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Pemerintah Kota Batam mulai mendistribusikan paket sembako gratis untuk tahap kedua sejak tanggal 11 Mei 2020. Paket sembako tersebut didistribusikan melalui Dinas Sosial Kota Batam.

Adapun jadwal pendistribusian paket sembako yaitu dibagi berdasarkan per kecamatan. Untuk Kecamatan Sekupang dijadwalkan pada tanggal 11 Mei 2020. Lalu Kecamatan Belakang Padang pada tanggal 13 Mei 2020.

Kecamatan Galang pada tanggal 15 Mei 2020, Kecamatan Bulang dan Batuampar pada tanggal 16 Mei 2020, Kecamatan Bengkong dan Batamkota pada tanggal 17 Mei 2020.

Kemudian Kecamatan Sungaibeduk dan Batuaji pada tanggal 18 Mei 2020 , Kecamatan Lubukbaja dan Nongsa pada tanggal 19 Mei 2020 dan terakhir Kecamatan Sagulung pada tanggal 20 Mei 2020.

"Kami akan upayakan pembagian sembako ini akan selesai sebelum hara raya idul fitri," ujar Wali Kota Batam, Rudi.

Rudi menyebutkan paket sembako gratis yang dibagikan pada gelombang kedua ini sebanyak 284.23 paket. Karena itu, pada saat pendistribusian memang membutuhkan waktu yang agak lama.

"Jadi kalau nanti di lapangan ada yang belum dapat sebelum lebaran, mohon maaf karena distribusinya tidak sedikit," kata dia.

Sebanyak 30.100 paket sembako sebelumnya dibagikan untuk tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang, Senin (11/5/2020).

Camat Sekupang Muhammad Arman mengatakan ribuan paket sembako yang terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng 3 liter, dan mie instan 1 dus langsung diantar ke masing-masing kelurahan oleh distributor.

"Ada tujuh tim yang dibentuk terdiri dari kecamatan, kelurahan dan juga ada Satpol PP yang turun untuk mendistribusian paket sembako ini," ujar Arman, Selasa (12/5/2020).

Untuk mempermudah pendistribusian, pihaknya melibatkan perangkat RT/RW yang ada di masing-masing kelurahan. Setelah pendataan, sembako ini akan langsung diantar ke rumah penerima dengan pengawasan dari tim keluaran.

"Karena masih pandemi jadi kami tidak mau ada keramaian. Jadi pendistribusian kita bersama perangkat RT/RW karena mereka yang tahu warganya," kata Arman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews