IBI Lingga Bagi Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

IBI Lingga Bagi Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

IBI ranting Tajur Biru menyalurkan sembako untuk warga kurang mampu di wilayah kerjanya (Foto:ist)

Lingga - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, membagikan ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu di beberapa kecamatan yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu, Selasa (12/5/2020).

Ketua IBI Kabupaten Lingga, Susi Yenty mengatakan, kegiatan sosial bagi sembako tersebut merupakan program tahunan pihaknya di bulan suci Ramadhan.

"Sasaran kami kali ini warga di Senayang, Temiang Pesisir, Pancur, Lingga Timur dan Selayar. Kalau tahun 2019 lalu, kegiatan ini kami lakukan di daerah Singkep, Singkep Selatan, Singkep Pesisir dan Daik," kata dia kepada Batamnews, Selasa (12/5/2020).

IBI saat menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di sejumlah kecamatan di Lingga (Foto:ist)

Susi menjelaskan, ada 170 paket sembako yang dibagikan pada kesempatan tersebut. Penyaluran dilakukan langsung oleh ranting IBI di masing-masing kecamatan.

"Sebanyak 166 paket sembako kami bagikan untuk orang-orang yang layak menerima bantuan. Kemudian sisanya untuk di Singkep, Singkep Barat, dan Daik, dengan sasaran dari profesi IBI sendiri yang perlu mendapat bantuan," ujarnya.

Susi berharap, kedepannya IBI Kabupaten Lingga bisa berbagi lebih banyak setiap tahunnya. "Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat disaat situasi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kemudian juga dengan kondisi negara kita yang tengah terdampak Covid-19," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews