FKPS dan LDK STAI Natuna Bagi Sembako Hingga Santunan Anak Yatim di Teluk Buton

FKPS dan LDK STAI Natuna Bagi Sembako Hingga Santunan Anak Yatim di Teluk Buton

FKPS dan LDK STAI Natuna membagikan sembako dan takjil serta santunan anak yatim di Desa Teluk Buton (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, menggandeng Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) setempat, menggelar kegiatan sosial bagi sembako, jajanan buka puasa, hingga santunan untuk anak yatim piatu di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (10/5/2020) sore.

Ketua LDK STAI Natuna, Zakaria mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang ditiadakan karena wabah virus Corona.

"Karena ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami tiadakan, maka sebagai gantinya kami alihkan sepenuhnya ke kegiatan sosial. Kali ini kami mengundang FKPS juga untuk ikut dalam kegiatan tersebut," kata dia kepada Batamnews, usai kegiatan.

Sementara itu, Ketua FKPS Natuna, Yanto mengatakan, kegiatan FKPS yang ketiga selama bulan Ramadhan kali ini berkolaborasi dengan LDK STAI, dimana pihaknya menyiapkan 20 paket sembako, 100 paket takjil, serta 14 bingkisan dan santunan untuk 7 orang anak yatim piatu.

"Untuk kriteria penerima paket senbako dan takjil merupakan warga lansia, dan warga kurang mampu, begitu pun dengan takjilnya. Untuk bingkisan dan santunan anak yatim, kita serahkan kepada 7 orang anak yatim yang ada di Desa Teluk Buton," ujarnya.

Kepala Desa Teluk Buton, Doni Boy mengapresiasi kunjungan rombongan LDK dan FKPS. Ia berterimakasih karena telah memilih Desa Teluk Buton sebagai tempat kegiatan. Dirinya mengaku senang karena Desa Teluk Buton mendapat perhatian dari beberapa organisasi dan komunitas yang ada di Natuna.

(Yan)