KUB Liang Buaya Bagi Sembako untuk Warga Tajur Biru Lingga

KUB Liang Buaya Bagi Sembako untuk Warga Tajur Biru Lingga

KUB Liang Buaya membagikan sebanyak 55 paket sembako untuk warga kurang mampu di Tajur Biru (Foto:ist)

Lingga - Kelompok Usaha Bersama (KUB) Liang Buaya, Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, membagikan 55 paket sembako yang berisi beras dan gula kepada warga kurang mampu di wilayah desa tersebut, Senin (11/4/2020).

Salah seorang anggota KUB Liang Buaya, Asri mengatakan, kegiatan ini bukan pertama kalinya digelar. Tahun 2019 lalu, kata dia kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan.

"Alhamdulillah, ini merupakan berkah tersendiri dari KUB Liang Buaya, karena masih diberikan rezeki sehingga bisa berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan," ucap Asri kepada Batamnews, usai kegiatan.

Lanjut dia, kegiatan tersebut merupakan inisiatif sendiri dari KUB Liang Buaya. Awalnya, pihak KUB kata Asri berinisiatif mengundang Kepala Dinas Perikanan Lingga dalam kegiatan tersebut. Namun, karena kondisi yang tak memungkinkan, hal tersebut urung dilakukan.

"Kami pastinya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan dan pendamping Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, karena selalu mendukung dan mendampingi kelompok kami," ujarnya.

Sementara itu, Tim Pendamping Lapangan (TPL) Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Yohanes mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan KUB Liang Buaya. Ia pun berharap apa yang dilakukan KUB dapat mempererat silaturahmi antar sesama.

"Saya sangat bangga atas pencapaian KUB Liang Buaya saat ini, yang memberikan manfaat bagi anggota maupun nelayan di luar anggota kelompok. Saya harap KUB Liang Buaya tetap menjaga kekompakan dan selalu memberi berkah bagi masyarakat Desa Tajur Biru," harap Yohanes.

Sebagaimana diketahui, KUB Liang Buaya marupakan kelompok usaha nelayan yang merupakan binaan Dinas Perikanan Kabupaten Lingga. Di tahun 2019, kelompok nelayan ini juga melakukan kegiatan yang sama dan melakukan pengadaan alat tangkap kawat bubu dari hasil usaha mereka untuk membantu nelayan kecil di Desa Tajur Biru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews