Resmi! Bundesliga Kembali Bergulir Bulan Ini

Resmi! Bundesliga Kembali Bergulir Bulan Ini

Ilustrasi

Berlin - Bundesliga resmi bergulir lagi bulan ini. Pemerintah Jerman sudah memberikan lampu hijau untuk itu.

Dikutip AFP, Kanselir Jerman, Angela Merkel, memberikan izin tersebut setelah mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Liga Jerman (DFL), Rabu (6/5/2020) malam WIB. Dalam pertemuan itu hadir juga seluruh klub Bundesliga dan Bundesliga 2.

Kemungkinan besar Liga Jerman 2019/2020 baru bisa bergulir lagi pada 22 Mei atau paling lambat 29 Mei dan tanpa penonton. Meski demikian, bakal ada protokol kesehatan ketat diberlakukan termasuk tes Covid-19 untuk seluruh pemain setiap pekannya.

Kepastian ini sekaligus membantah isu bahwa Bundesliga akan lebih lama ditangguhkan, setelah adanya 10 kasus baru virus corona setelah DFL mengadakan tes pekan lalu. Apalagi ada pemain Hertha Berlin Salomon Kalou sampai melanggar aturan lockdown.

Saat dihentikan Maret lalu, Bundesliga baru berjalan 25 pekan. Puncak klasemen dikuasai Bayern Munich dengan 55 poin, unggul empat poin atas Borussia Dortmund di posisi kedua dan lima poin atas RB Leipzig di posisi ketiga.

Bundesliga jadi kompetisi elite Eropa pertama yang menggulirkan lagi liganya di tengah pandemi virus corona. Sementara Liga Prancis, Liga Belanda, dan Liga Belgia sudah menghentikan total kompetisi musim ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews