Ketua RT Taman Raya: Marbot Masjid yang Positif Corona Sempat Terima Tamu dari Malaysia

Ketua RT Taman Raya: Marbot Masjid yang Positif Corona Sempat Terima Tamu dari Malaysia

Warga Taman Raya menjalani rapid test usai marbot masjid setempat positif Corona.

Batam - Is, marbot Masjid Rahul Jadid di komplek Perumahan Taman Raya Tahap V, Batam Kota dinyatakan positif Covid-19 dan ditetapkan menjadi pasien nomor 34.

Sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, Is sempat menerima tamu dari Malaysia.

“Katanya dia ada tamu dari Malaysia, tapi nggak pernah ngomong sama kami,” ujar Ketua RT 07 RW 24 Agus S saat ditemui di rumahnya, Selasa (5/5/2020).

Menurut Agus, Is menerima tamu dari Negeri Jiran itu sebelum bulan puasa. Saat itu pandemi covid-19 sudah mewabah di Kota Batam.

Beberapa hari setelah menerima tamu dari Malaysia, Is kemudian sakit selama sepekan. Warga yang kenal dengannya lalu membawanya ke Puskesmas.

“Kirain sakit biasa, karena beliau memang sering sakit. Jadi ada beberapa warga yang menolong membawa ke Puskesmas,” kata Agus.

Setelah menjalani perawatan, Iskandar lalu dites swab dan hasilnya positif Covid-19. Dia menjadi pasien nomor 34 terkonfirmasi positif Kota Batam.

Sedangkan orang yang melakukan sosialisasi kepada Iskandar, Agus mengatakan bahwa mereka saat ini sedang melakukan test lanjutan di rumah sakit Elisabeth Kota Batam.

“Ada 16 orang yg bersosialisasi dengan dia dan menajalani tes lanjutan ke Elisabeth,” ucap Agus.

Sejumlah warga di Perumahan Taman Raya Tahap V, tadi pagi juga sudah menjalani rapid test untuk mengantisipasi ada kemungkinan yang terpapar. 

Hal itu disebabkan karena selain menjadi marbot, Is juga berjualan air tahu dan kue sarapan pagi keliling di sekitar komplek perumahan tersebut.

Kepala Puskesmas Botania, Drg Purnama Agustine menyebutkan, ada sekitar 100 orang yang dilakukan rapid test dan hingga saat ini semuanya menunjukkan hasil non reaktif.

“Hasil rapid tes ini sudah bisa diketahui sekitar 20 menit sejak orang tersebut diperiksa, sejauh ini, semua hasilnya non reaktif,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews