Satu Lagi Pasien Corona Sembuh di Karimun, Klaster Kakek 90 Tahun

Satu Lagi Pasien Corona Sembuh di Karimun, Klaster Kakek 90 Tahun

RSUD HM Sani Karimun.

Karimun - Seorang pasien Covid-19 di Karimun dinyatakan sembuh, Senin (4/5/2020). Pasien kasus 03 di Karimun merupakan perempuan berusia 41 tahun. Ia merupakan anak pasien 02 (pria, usia 90 tahun) yang lebih dulu dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan pasien 03 sudah menjalani 2 kali test swab sebelum dipastikan negatif

"Alhamdulillah satu orang lagi pasien positif Covid-19 kita dinyatakan sembuh, seorang perempuan usia 41 tahun. Sudah dua kali test swab hasilnya negatif," kata Rachmadi.

Kendati demikian, pasien 03 tersebut masih akan menjalani perawatan di ruangan terpisah di RSUD Muhammad Sani, sebelum diperbolehkan pulang. "Sebelum diizinkan pulang, akan diobservasi terlebih dahulu dua hari," ucap Rachmadi.

Sementara dua pasien lainnya yakni pasien 04 dan 05 (Suami dan anak) dari pasien 02 disebutkan Rachmadi masih menunggu hasil swab. Pasien 04 dan 05, dikatakan Rachmadi dalam kondisi stabil.

Sebelumnya terjadi transmisi lokasi oleh pasien 02 tersebut. Tercatat mulai pasien 02, 03 dan 04 tertular dari sini. kakek berusia 90 tahun itu, sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sekembali dari kampungnya di Kampar, Riau. Beruntung, pria lansia itu berhasil melewati masa perawatan dengan baik hingga dinyatakan sembuh beberapa hari lalu.

(aha)